Monday, November 9, 2015

Obenkyo

Obenkyo adalah aplikasi untuk belajar Bahasa Jepang yang dapat mempelajari tentang hiragana, katakana, angka, kanji, kosakata maupun partikel seperti "no", "wa", "ga" dan yang lainnya.
Obenkyo dapat berjalan di Android, iOS, dan Microsoft. Metode yang di gunakan obenkyo adalah dengan menggunakan flash card dan menggambar. Setelah menggunakan aplikasi ini saya bisa mengingat kanji. Padahal sebelumnya saya tidak berani mempelajari kanji sama sekali.
Ini adalah screenshot dari aplikasi Obenkyo di Android.


  • Di bagian katakana, diberitahu mulai bentuk, romaji hingga stroke order. Dengan cara multiple choice (pilihan ganda) dan drawing (menggambar).


  • Sama seperti katakana, hiragana juga diberitahu mulai bentuk, romaji hingga stroke order. Dengan cara multiple choice (pilihan ganda) dan drawing (menggambar).



  • Lanjut ke bagian angka dimulai dari kanji, hiragana sampai romaji. Paling mudah sih romajinya. 



  • Kanji, dimulai dari JLPT 1-5, atau Kelas 1-7 sama seperti katakana dan hiragana di bagian kanji digunakan multiple choice (pilihan ganda) dan drawing (menggambar). Namun di bagian ini tidak ada romaji to keyboard.




  • Vocabulary, sama seperti kanji. Vocabulary dibedakan dengan JLPT atau Kelas. Namun di bagian ini hanya berupa pilihan ganda. Dengan mencari kata atau mencari hurufnya.


  • Partikel seperti "ga", "ne", "mo", "to", "de" dan "ni" diajarkan dengan cara memasukkan partikel ini kedalam kalimat yang bolong. Seperti missing lirik gitulah. 


  • Terakhir, dengan menggunakan Tae Kim Japanese Grammar Guide. Obenkyo mengajarkan "teori" Bahasa Jepang dengan mudah dipahami. 



Bagi kamu pengguna Android yang tertarik untuk mengunakan aplikasi ini dapat di unduh di Download Obenkyo for Android
Selamat Mencoba. がんばってね~.

~Selamat Belajar~

No comments:

Post a Comment